3 Penyebab NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 7 Mei 2021, 19:26 WIB
Tiga penyebab NIK KTP tidak terdaftar sehingga tidak menjadi penerima BLT UMKM atau BPUM dari Kemenkop UKM sebesar Rp1,2 juta.
Tiga penyebab NIK KTP tidak terdaftar sehingga tidak menjadi penerima BLT UMKM atau BPUM dari Kemenkop UKM sebesar Rp1,2 juta. /ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/Lmo/rwa

PR BEKASI – Beberapa sumber permasalahan dapat menjadi penyebab mengapa nomor e-KTP milik anda tidak terdaftar di eform.bri.co.id sebagai syarat mendapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Banyak syarat yang harus dipenuhi agar mendapatkan dana BLT UMKM Rp1,2 juta, salah satunya memastikan diri terdaftar di eform.bri.co.id

Diketahui per Kamis, 6 Mei 2021, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM telah menyalurkan BLT UMKM kepada 8,6 juta pelaku UKM. Jika belum terdaftar, mungkin Anda perlu memastikan penyebabnya seperti yang tercantum di akhir artikel.

Baca Juga: Kisah Umar bin Khattab, Tolak Salat di Gereja karena Khawatir akan Dirampas Menjadi Masjid

Target awal jumlah penerima bantuan dari Kemenkop UKM ini telah mencapai 9,8 juta dari target akhir yang ingin dicapai mencapai 12,8 juta orang atau sekitar kurang 3 juta lagi.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut, pihaknya akan mempercepat penyaluran bantuan ini sebelum lebaran Idul Fitri 2021.

“Kami akan terus kejar sampai lebaran karena ini saya kira berkaitan juga untuk kemampuan mendorong daya beli di masyarakat,” ujar Teten Masduki, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Berita DIY.

Baca Juga: Sang Anak Miliki Kaki Melengkug, Ibu Ini Mengaku Sempat Mimpi Dimasuki Ular saat Mengandung 

Para pelaku usaha yang belum dapat bantuan ini namun sudah mendaftarkan diri, bisa segera cek daftar penerima bantuan yang disalurkan melalui BNI dan BRI secara online.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x