Kapten Vincent Raditya Beberkan Analisisnya Soal Jatuhnya Sriwijaya Air, Mungkinkah karena Sabotase?

- 13 Januari 2021, 17:54 WIB
Kapten Vincent Raditya yang juga YouTuber, berbicara soal kemungkinan jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air. /YouTube/Vincent Raditya

PR BEKASI - Pilot Kapten Vincent Raditya mendapatkan banyak pertanyaan soal mungkinkah pesawat Sriwijaya Air dengan sengaja dijatuhkan, disabotase, atau di-hijack oleh seseorang.

Kapten Vincent Raditya dalam videonya yang kini menjadi trending YouTube #3, menunjukkan sebuah demonstrasi dengan simulator.

Dikatakan kapten Vincent Raditya bahwa dengan simulasi tersebut, akan lebih memberikan gambaran tentang apa mungkin bisa terjadi bila sengaja dijatuhkan.

Baca Juga: Jadi Sosok Tunggal Pilihan Jokowi, Benarkah Komjen Listyo Sigit Prabowo Disebut Dekat dengan Ulama?

Disampaikan juga kalau simulasi itu hanya sebagai referensi dan tidak bisa mendahului apa yang ada di Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Cuma menurut saya penting untuk dibahas karena banyak yang bertanya-tanya. Saya akan berikan contoh apa yang terjadi di sini dan mungkin akan terlihat grafiknya di radar seperti apa jika seperti itu," kata kapten Vincent Raditya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Vincent Raditya pada Rabu, 13 Januari 2021.

Secara teknis, disampaikan kapten Vincent Raditya, pesawat yang terbang itu semakin tinggi kecepatannya maka radius putarannya semakin besar.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: YouTube Vincent Raditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X