Ketua RT-RW DKI Jakarta Minta Risma Berhenti Buat Gaduh, Rocky Gerung: Sudah Satu Bulan Gak Berubah

- 18 Januari 2021, 11:28 WIB
Rocky Gerung (kiri) yang mengomentari tindakan Tri Rismaharini alias Risma (kanan) soal KTP. /Kolase foto dari YouTube Najwa Shihab dan Instagram tri.rismaharini

PR BEKASI - Para ketua RT-RW di Jakarta kesal dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma yang sering membuat gaduh DKI Jakarta terutama soal pembuatan KTP bagi para pengamen, gelandangan, dan kelompok marjinal lain di Jakarta.

Baru-baru ini Risma berencana membuat program pembuatan KTP untuk 1.600 orang gelandangan dan sejenisnya di Jakarta, bahkan ia juga menjanjikan pembuatan rekening bank bagi mereka untuk memudahkan mendapat bantuan dari Kemensos.

Menanggapi fenomena Risma di Ibu Kota itu, pengamat politik Rocky Gerung menyebut seharusnya Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah menegur mensos karena perilakunya yang tak kunjung berubah.

Baca Juga: BNPB Ajak Relawan Bersinergi dan Kolaborasi dalam Penanggulangan Bencana

"Mestinya presiden sudah tegur menteri itu, kan udah satu bulan gak berubah cara berpikir Risma itu, itu kacaunya," ucapnya.

Menurutnya jika Risma sudah ditegur oleh para RT-RW di Jakarta, seharusnya Jokowi bisa bertanggung jawab atas kelakuan menteri pilihannya itu, serta mengingatkan Mensos agar fokus dengan tugasnya sebagai menteri.

"Presiden mesti malu dong, masa RT RW negur mensos, atasan mensos kan Presiden Jokowi," tuturnya, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin, 18 Januari 2021.

Baca Juga: 5 Perumahan di Bekasi Bakal Alami Gangguan Suplai Air, PDAM Tirta Bhagasasi Ungkap Penyebabnya

Walaupun Risma terkenal dengan kehendaknya untuk langsung bertatap muka dengan kemiskinan, Rocky Gerung menegaskan, karena sudah menjadi menteri seharusnya yang diurus adalah setingkat nasional bukan hanya DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X