Tingkat Kesembuhan Covid-19 Dinilai Membaik, Jokowi Yakini Ekonomi RI Akan Terus Bergerak Positif

- 4 Desember 2020, 10:10 WIB
Presiden RI, Joko Widido.
Presiden RI, Joko Widido. /Setkab

 

PR BEKASI- Pandemi Covid-19 sudah sembilan bulan tersebar luas di Indonesia, selama sembilan bulan ini seluruh pihak telah bekerja keras dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 baik di sisi kesehatan maupun ekonomi.

Kerja keras tersebut dilakukan dengan menjaga keseimbangan antara upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi tersebut telah memperlihatkan hasil yang positif.

“Kerja keras tersebut mulai menampakkan hasil, sinyal positif sudah kita lihat,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan yang disampaikan secara virtual pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2020, Kamis 3 Desember 2020.

Baca Juga: Sebarkan Video Azan 'Hayya Alal Jihad' di Medsos Secara Masif, Pria Ini Berhasil Dibekuk Polisi

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan, berdasarkan data per hari Kamis, 3 Desember 2020 kasus aktif COVID-19 di Indonesia tercatat lebih rendah dari rata-rata dunia. Kasus aktif di Indonesia sebesar 12,72 persen, sedangkan rata-rata dunia 28,04 persen.

“Tingkat kesembuhan juga semakin membaik, mencapai angka 84,02 persen. Lebih baik dari angka kesembuhan rata-rata dunia sebesar 69,56 persen,” ujar Jokowi, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi Setkab,  Kamis, 3 Desember 2020.

Di sisi pemulihan ekonomi, pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III juga sudah menunjukkan tren positif jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Ustaz Maaher Ditangkap, Refly Harun: Negara Ini Masih Sangat Bermasalah Soal Penegakan UU ITE

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x