Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Ekonom: Kita Mau Bikin Strategi Apapun Pasti Gak Bisa Jalan

- 29 Januari 2021, 07:34 WIB
Ekonom Piter Abdullah menyoroti tingginya kasus Covid-19 yang berdampak pada perekonomian Indonesia.
Ekonom Piter Abdullah menyoroti tingginya kasus Covid-19 yang berdampak pada perekonomian Indonesia. /Tangkapan layar YouTube.com/Talk Show tvOne/

PR BEKASI - Ekonom Piter Abdullah menyoroti kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia hingga mencapai 1 juta kasus yang turut berdampak pada perekonomian di Indonesia.

Piter Abdullah menilai, kondisi ekonomi di Indonesia akan membaik, jika persoalan pandemi dapat diselesaikan dengan baik.

Hal itu Piter Abdullah sampaikan saat menjadi narasumber di acara 'Indonesia Business Forum' bertajuk 'Covid-19 Terus Naik, Ekonomi Sulit Bangkit?', yang tayang pada Kamis, 27 Januari 2021.

Baca Juga: Pendukung Jokowi Ditangkap Polisi, Pakar: Bukti Hukum Tak Dismkirimatif dan Tak Menoleransi Isu SARA

"Perekonomian kita ini kan sederhana sebenarnya, jatuhnya perekonomian kita disebabkan oleh persoalan yang 'sederhana' yaitu pandemi. Jadi kalau pandemi selesai, perekonomian kita akan membaik," kata Piter Abdullah, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari tayangan kanal YouTube Talk Show tvOne, Jumat, 29 Januari 2021.

Meski demikian, Piter Abdullah mengingatkan pemerintah untuk dapat menyiapkan kebijakan di waktu yang tepat dan memanfaatkan momentumnya nanti.

Pasalnya, kebijakan atau strategi apa pun yang dibuat pemerintah di saat pandemi untuk meningkatkan ekonomi tetap tidak akan berjalan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Pernah Diguna-guna Hingga Ditemukan di Gunung Kerinci, Denny Sumargo: Gue Sampai di Titik Gangguan Jiwa

"Jadi yang harus disiapkan bagaimana kebijakan itu tepat pada waktunya. Karena kalau kita bikin kebijakan di tengah pandemi, pandemi lagi 1 juta naik terus, kayaknya setiap hari pecah rekor. Itu kita mau bikin strategi apa pun gak akan jalan," kata Piter Abdullah.

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa

Sumber: YouTube Talk Show tvOne


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x