Jokowi Curhat Sulitnya Tangani Covid-19, Airlangga Hartarto: Sekarang Kita Dekati Secara Lokal Tingkat RT-RW

- 3 Februari 2021, 18:06 WIB
Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa penanganan Covid-19 di setiap negara berbeda.
Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa penanganan Covid-19 di setiap negara berbeda. /ANTARA/HO/Setpres-Lukas/wpa/hp/ANTARA

PR BEKASI - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan persnya hari ini, Rabu 3 Februari 2021 menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) perihal penanganan Covid-19 di Indonesia.

Melaluinya Jokowi menegaskan bahwa penanganan Covid-19 di setiap negara adalah berbeda-beda dan  tidak memiliki rumus yang sama.

Karena itu yang dilakukan di Indonesia tentunya sesuai dengan kondisi dan hasil analisis yang tepat terhadap permasalahan yang ada.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Indonesia, Perda Pesantren Diresmikan di Jawa Barat 

"Presiden juga menyampaikan penanganan Covid-19 negara satu dengan lainnya berbeda, tidak ada rumus yang sama," kata Airlangga Hartanto seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 3 Februari 2021.

Diungkap oleh Airlangga Hartarto bahwa berdasarkan hasil PPKM misalnya, ditemukan bahwa mobilitas penduduk mengalami penurunan, namun di beberapa sektor dinilai masih cukup tinggi.

"Yang mobilitasnya masih tinggi adalah di tempat kerja maupun area pemukiman sehingga area permukiman jadi perhatian," kata Airlangga Hartarto.

Presiden Jokowi seperti dikatakan oleh Airlangga Hartarto memberi arahan bahwa ke depan pemerintah akan melakukan pembatasan dengan pendekatan berbasis mikro.

Baca Juga: Indonesia Masuk Daftar 20 Negara Dilarang Masuk ke Arab Saudi, KJRI Beri Penjelasan Nasib Calon Jemaah Umrah 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x