Putra Asli Papua Resmi Jadi Direktur Freeport, Erick Thohir Ungkap Alasan Memilih Claus Wamafma

- 22 Februari 2020, 11:55 WIB
CLAUS Wamafma menjadi putra pertama asal Papua menjabat di PT. Freeport Indonesia.*

PIKIRAN RAKYATClaus Wamafma resmi diangkat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sebagai salah satu Direktur PT Freeport Indonesia.

Pria kelahiran Manokwari, 23 Juni 1973 tersebut harus menunggu selama 21 tahun hingga pada akhirnya bisa merasakan buah dari perjuangannya.

Dengan diangkatnya Claus, ini merupakan kali pertama perusahaan tambang tersebut memiliki Direktur yang merupakan putra asli Papua.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi serta memberikan alasan utamanya dalam pengangkatan Claus Wamafma yang merupakan putra asli Papua sebagai Direktur PT Freeport Indonesia.

Baca Juga: Tanggapi Penghentian 36 Kasus Dugaan Korupsi, Peneliti ICW: Kinerja Penindakan KPK Merosot Tajam 

“Ini bukan karena alasan politik," katanya.

Lanjutnya, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Claus Wamafma sudah melalui banyak hal di PT Freeport Indonesia serta kemampuannya sesuai dan Erick menilai Claus berhak menerima penghargaan berupa pengangkatannya sebagai direktur.

Erick menjelaskan, sudah mempelajari kinerja Claus selama di PT Freeport Indonesia. Menurutnya, pengalaman selama 21 tahun bekerja di pertambangan emas serta pengetahuannya dirasa sudah mumpuni mengemban jabatan tersebut.

Untuk itu, pria berusia 49 tahun itu menegaskan bahwa siapapun berhak menjabat di PT Freeport Indonesia. Asalkan yang bersangkutan memiliki kemampuan serta pengetahuan yang cukup terkait perusahaan tambang tersebut.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X