Rupiah Hari Ini Ditutup Menguat Tajam, di Tengah Pantauan Stimulus AS

- 20 Oktober 2020, 20:38 WIB
ILUSTRASI uang rupiah dan uang dolar AS.*
ILUSTRASI uang rupiah dan uang dolar AS.* //Dok. PIKIRAN RAKYAT

PR BEKASI – Rupiah ditutup menguat tajam hari ini, Selasa sore tanggal 20 Oktober 2020, dengan melihat nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta.

Penguatan rupiah ini terjadi di tengah pasar yang masih memantau perkembangan stimulus lanjutan di Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, rupiah pada pagi hari juga dibuka menguat di posisi Rp14.673 per dolar AS dan sepanjang hari rupiah bergerak di kisaran Rp14.658 per dolar AS hingga Rp14.708 per dolar AS.

Baca Juga: Kabar Gembira Minggu Ini! Cashback ShopeePay di Merchant Kudapan Seru hingga Solusi Logistik

Rupiah sore ini ditutup menguat sebesar 50 poin atau 0.34 persen menjadi Rp14.658 per dolar AS yang mana sebelumnya adalah Rp14.708 per dolar AS.

"Dari eksternal, pasar terus memantau jelang batas waktu Selasa yang diberlakukan untuk meloloskan langkah-langkah stimulus AS terbaru," ucap Direkrut PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Nancy Pelosi, Ketua DPR AS, telah menetapkan tenggat waktu untuk stimulus dan Menteri Keuangan AS, Steve Mnuchin, juga mempersempit perbedaan tentang besaran stimulus.

Baca Juga: Penerima Bantuan BLT UMKM Bisa Dicek Melalui Online, Berikut Prosedur Pengecekan dan Persyaratannya

Wakil ketua Federal Reserve (Fed) Richard Clarida menyoroti kebutuhan mendesak agar langkah stimulus segera disahkan.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x